Wednesday, September 10, 2008

Menantu VS Mertua

Hi,,,,hari ini aku menerima telepon dari seorang
sahabat lama.
tanya kabar kabari,,akhirnya muncul sebuah kata.
GW lg BT neh,,katanya.
knapa?????? pertanyaaan yg selalu diajukan orang di balik kata2 itu,termasuk aku
trus dia bilang biasa,,MERTUA gw.bla...bla...bla...dst..
lagu lama,,aku jadi teringat kembali semasa aku masih kerja
di sebuah perusaaan .
dimana pembicaraan tentang mertua adalah obrolan yg paling menarik
untuk dibicarakan selama jam istirahat tiba.(susah emang klo temennya ibu2)ada yg bilang ah gw lembur aja ah,,biar pulangnya malam ,,lagi ada mertua gw di rumah,,gw males...dll.
dan disemua pendapat yg mereka ajukan,,selalu sama(99,9 % TIDAK BISA AKUR SAMA MERTUA APALAGI YG NAMANYA MERTUA PEREMPUAN)
dan sepertinya mertua itu adalah sosok yg sangat menakutkan atau apalah.
intinya mereka bilang tidak bisa di ajak kompromi.
masa sih??????
dan itu selalu pertanyaan yg aku ajukan, dan aku selalu bersikeras klo kita mau pasti bisa akur kok sama mertua,,coba aja dulu kita perlakukan dia dengan baik,,trus kita anggap aja dia itu seperti ibu kita sendiri,jadi kita bisa terima apapun tentang dia,,jadi klo dia ngomel sekalipun kita ga akan sakit hati,,buktinya dari kecilkan kita suka diomelin tuh ama ibu kita,,tp kita ga pernah sakit hati,(ini rahasia mama gw loh sebenarnya),nah coba aja kayak gitu,,saran aku
pasti dengan serentak mereka bilang,,,
yeee beda dong,,,,,lo bisa ngomong gitu karna lo blom menikah aja. blom ngerasain punya mertua,,
ntar juga klo punya baru bilang oh iya ya bener( menyebalkan tuh mertua gw).
tp gw tetep ngotot klo nanti gw pasti bisa akur ah ma mertua gw,,,,dan menurut aku pasti akan sangat indah nantinya kita punya 2 orang tua yg memperhatikan kita,
dan kembali aku menceritakan kisah mama aku yg bisa akur ma mertuanya(oppung aku red)
ayahku anak pertama dari 7 bersaudara, 2 laki dan 5 perempuan.
semenjak ayahku menikah,dia mau orang tuanya tinggal bersama dengan dia
dan mamaku sebagai menantu bisa hidup dengan tenang bersama sampai oppung gw pulang ke rumah bapa di surga(dengan menerapkan rahasia yg tadi)
malah mamaku cerita lebih enak soalnya klo berantem ma ayahku mertuanya malah belain dia.(enak kan?)
daripada berantem ma suami gara2 mertua,,seperti kebanyakan cerita temen ku yg ibu2 itu?
apa enaknya??...
dan lagi temen-temen ku itu bilang,,,yah cuma ada 1 diantara 1000 kali yang kayak gitu.
ohh ya,,, ??? ya udah aku jawab aja,,,liat aja nanti aku akan akur ma MERTUA KU,,, biar perbandingan yg selalu di buat orang bisa berubah,,,paling ga jadi 2 diantara 1000,, he he he he
bisa ga ya?????
semoga!!!

No comments: